CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Senin, 18 Februari 2008


Mobil Termahal
Sabtu, 15-09-2007 06:11:58
BERAPAKAH harga yang pantas untuk eksklusivitas? Kalau pertanyaan itu diajukan kepada Lamborghini, jawabannya adalah 1,4 juta dolar AS atau sekitar Rp 13 miliar, belum termasuk pajak, tentu saja. Itulah harga sebuah mobil Lamborghini keluaran terbaru.
Produsen mobil mewah Italia itu meluncurkan mobil tersebut pada acara pameran otomotif internasional di Frankfurt, Jerman, kemarin. Mobil Lamborghini Reventon itu merupakan keluaran limited edition. Tampilannya bagaikan sebuah anak panah dengan desain eksklusif.
Dengan harga setinggi itu, Reventon adalah mobil termahal di dunia saat ini. Meski merupakan mobil termahal, Lamborghini menyatakan sebanyak 20 mobil sudah dibayar pemesan. "Begitu kami mengumumkan rencana mobil terbaru itu, hanya dalam waktu empat hari 20 unit terjual," kata Direktur Eksekutif Stephan Winkelmann.
Dia menambahkan, sebanyak 20 unit lagi tampaknya akan cepat terjual pula. Sebagian besar pembeli adalah pria warga Amerika Serikat. Negeri itu memang pasar terbesar untuk produk Lamborghini.
Jet Tempur
Beberapa pembeli sudah memiliki mobil Lamborghini seri sebelumnya. Mobil mewah itu bersaing dengan Ferrari dalam kecepatan dan eksklusivitas. "Para bintang film dan bintang olahraga adalah klien kami. Namun, sebagian besar pembeli mobil kami adalah para pebisnis. Laki-laki. Para pecinta barang-barang mewah," kata Winkelmann.
Nama-nama yang diberikan Lamborghini untuk mobil keluarannya selalu mencerminkan citra kejantanan dan agresif. Reventon, nama mobil terbaru itu, diambil dari nama seekor banteng yang menewaskan matador Felix Guzman pada 1943.
Reventon dikembangkan dari model Murcielago LP640. Namun, para perancangnya mendapat ilham pula dari sebuah jet tempur. Penggunaan bodi dari bahan fiber karbon untuk memberi aksen mulus dan licin yang sudah melekat sebagai citra mobil itu.
Mesin yang digunakan sama dengan mesin pada LP640 yakni sebuah roket 12 silinder sehingga tarikan mobil itu dari nol sampai 100 km per jam hanya butuh waktu 3,4 detik.
Lamborghini, yang dikelola di bawah manajemen Divisi Audi Volkswagen akan memulai produksi Reventon pada Januari 2008. Diharapkan, mobil sudah sampai ke tangan pemesan pada Oktober 2008. rtr/smc/dws
diambil dari:banjarmasinpst.co.id

0 komentar: